Mama :'(



Aku rindu dengan mu Ma.
Aku rindu suara mu,
Aku rindu perhatianmu,
Aku rindu khawatirmu,
Aku rindu aroma khas tubuhmu,
Dan aku rindu pelukanmu..

Aku ingin memelukmu Ma,
Aku ingin memegang wajahmu Ma,
Aku ingin mencium pipi dan keningmu  Ma,
Aku ingin membisikkan sesuatu di telingamu,
Aku sangat sayang kepadamu Ma,
Aku sayang dan cinta sama mu ma sampai kapanpun.

Tahukah kamu ma?
Disini aku berjuang sampai mati untuk mu Ma,
Disini aku berusaha mengangkat martabat keluarga kita Ma,
Disini aku selalu berdoa sama Allah semoga kita tidak dipisahkan.

Aku sakit ma, ketika melihat mu mengeluarkan air mata mu karena disakiti orang,
Aku gak tega ma, ketika melihat mu lemas karena di tipu sama orang,
Aku ingin ma, kau berbagi kesusahan sama ku...
Setiap pagi,malam, sore aku bisa merasakan beban masalah mu ma.

Bahkan ketika ku tanya,
Mama gak malu dengan kondisi seperti ini ma?
Mama kenapa sabar ketika ditindas sama orang ma?
Dan kau hanya menjawab,
Ini semua berasal dari Allah,kalau kita bersabar dan terus memohon ampun,
Insya Allah, Allah akan membebaskan kita.
Bukan hari ini Allah membalas itu, tapi nanti Allah membalas semua dibalik berkahnya masalah itu.

Ketika ku nanti berada diposisi mu Ma,
Aku gak tahu,apakah aku bisa kuat seperti mu Ma,
Aku gak tahu, apakah aku bisa sabar sepertimu Ma,
Aku gak tahu, apakah aku bisa tersenyum menghadapi itu semua.

Dan itu ku rasakan semua kegiatan sehari-harimu ma.
Ketika kau dan papa beribadah disana,
Aku merasakan dan lakukan kegiatan sehari-harimu ma.
Aku bangun pagi, membereskan ini itu.
Aku pusing ma memikirkan masak apa hari ini?
Aku bingung ma, ngatur keuangan ini?
Aku capek ma, bahkan aku aja sering mengeluhkan itu ma.
Dan aku terdiam sejenak, aku ingin sepertimu Ma.
Kau tidak pernah ngeluh sama sekali, bahkan kau berjuang semampumu Ma..

Dan aku merenung, begitu banyak salah dan dosaku kepada Mama
Aku sering merajuk karna masakan mama gak enak,
Aku sering mengeluh dikasih uang jajan pas-pasan,
Aku sering mengindahkan permintaan tolong mu untuk memasak ma.
Aku berdosa ma, Aku ingin meminta maaf sama mu Ma.

Ketika waktu subuh itu, aku langsung memeluk tubuhmu,
Aku menjabat tangan minta maaf atas semua salahku.
Aku berbisik kepadamu Ma,
Aku sangat sayang sama Mama, Aku takut ketika kita dipisahkan sama Allah ma.
Dan kau pun menitikkan air mata melihatku menangis.
Doakan selalu Mama Papa ya Nak, Doakan Mama Papa sehat2 disana dan dalam lindungan Allah.
Aku menganggukkan kepalaku, fatma selalu mendoakan kalian berdua Ma.
Aku ikhlas Ma, apapun itu Mama Papa beribadah kepada Allah.
Dan sampai detik ini aku menitipkan rasa rindu ini lewat doa Ma,Pa.
Aku menitipkan salam kepada Allah untuk menjagakan Mama Papa untuk ku.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan UU No 5 Tahun 1979,UU No 22 Tahun 1999,UU No 32 Tahun 2004, dan PP No 72 Tahun 2005 Tentang Pemerintahan Desa

HIASAN DINDING UNTUK MEMPERINDAH TAMPILAN RUMAH

Hanafi Yoniansyah