Semester 6

Orang terkadang segan kalau dengar udh semester 6.
Semester 6 buat ku itulah puncaknya.
Puncaknya malas kuliah,puncaknya jenuh, puncaknya dosen killer udah mulai berkeluaran,puncaknya gak punya pacar.
Dan satu lagi, tugas kuliah makin banyak loh.
Mau cerita, begitu masuk semester 6 semua masalah bermunculan.
Disitu papa masuk rmh skt, memutuskan pacar, sempat terfikirkan mau berhenti kuliah.
Mau dkt uas pikiran dan hati ku pun kacau.
Minggu pagi bln 10 tahun 2011 papa masuk rmh skt. Drh tinggi papa kumat lagi. Tensi 240,dan papa kembali sakit struk yg parah.Tidur dirmh skt,pulang pergi dr rmh skt.
Disaat itulah mantan pcrku rufi bertingkah. Bertingkah,sikapnya mulai berubah, dingin,acuh tak acuh ke aku.
Papa sempat g bangun2 satu hari dia tidur aja.Aku pun bsnya cm nangis dan bacakan yasin dkt papa.
Sumpah kalau diflashback ke belakang aku mulai bersyukur ke Allah udh dilalui itu semua.
aku jadi sering melamun, bolos kuliah, dan nangis.
Dan sekarang udh semester 6.
Aku udah kuat,aku ikhlas terima cobaan yg smlm. Allah masih sayang sm fatma dengan cobaan yg dikasihNya ke fatma.
Pertama,Allah ksh cobaan papa skt struk biar fatma lebih perhatian sm papa.Karna selama ini aku sibuk pcrn, jrg ngobrol ke papa. Aku telah byk dosa ke papa y Allah.Maafin fatma T_T. Kedua, Dengan putusnya aku dengan Ma'rufi alhamdulillah tlh dibukakan mata ku lebar2 kalau dia bkn yg terbaik buatku saat ini.Hatiku bersyukur krn tlh dipisahkan sm Allah, selama pcrn sm dia aku jd lbh sring kluar melalak,sering telfonan sampe jam 1mlm kuliahpun terabaikan. Ketiga, aku tlh disadarkan sm Allah melalui mama dan papa. Ma,fatma berhenti kuliah aja y.Kasian si papa fatma mau cari kerja aja ma,mau ringankan beban mama.Jgn y anak ku,berusaha dgn cara apapun mama lakukan buat fatma biar tetap kuliah sampai tamat.Ya,krn itulah aku jd termotivasi semangat kuliah lagi.
Aku gak peduli gak punya pacar disemester 6 ini.Biar apapun kata orang.Loh nanti yg jd Pendamping wisudamu siapa fatma? Itu msh lm,kalau udh diberi waktu sm allah jodoh datang fatma terima.
Untuk hadapin ngerjain tgs yg bertumpuk buang jauh2 rasa malas. Untuk hadapin dosen killer sebisa mungkin sering baca buku. Untuk mengatasi rasa jenuh buat hobi yg bisa buang rasa bad mood,bs dgn nonton dvd,beli novel, browsing,ngeblog, keluar jalan2 sm abang.
Thank's to Allah for the problem you gave me..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan UU No 5 Tahun 1979,UU No 22 Tahun 1999,UU No 32 Tahun 2004, dan PP No 72 Tahun 2005 Tentang Pemerintahan Desa

Metode Penelitian Kualitatif

Hanafi Yoniansyah